Minggu, 13 Februari 2011

Ilmu Budaya Dasar # Bab III

Nama                      : Galih Rifanda
Kelas                      : 1ka33
Npm                        : 12110929
Kelompok               : 6
Alamat blog saya    : galihrifanda.blogspot.com
Dosen                      : Ninuk Sekarsari 

Ilmu Budaya Dasar #
Bab III (Manusia dan Penderitaan) 



Pengaruh yang akan terjadi pada seseorang jika mengalami penderitaan

Orang  yang  mengalami  penderitaan mungkin akan memperoleh pengaruh bermacam-macam dan sikap dalam dirinya. Sikap dalam dirinya. Sikap yang timbul dapat berupa sikap positif ataupun sikap negatif.   

  •          Sikap negatif misalnya    
penyesalan karena tidak bahagia, sikap kecewa, putus asa, ingin bunuh diri, Siakp ini diungkapkan dalam peribahasa "Sesal dahulu pendapatan, sesal kemudian tak berguna" ,"nasib sudah menjadi bubur". Kelanjutan dari sikap  negatif ini dapat timbul sikap anti, misalnya anti kawin atau tidak mau  kawin, tidak punya gairah hidup.  
  •          Sikap positif misalnya  
sikap optimis mengatasi penderitaan hidup, bahwa hidup bukan rangkaian penderitaan, melainkan perjuangan membebaskan diri dari penderitaan, dan penderitaan itu adalah hanya bagian dari kehidupan.  
Sikap positif biasanya kreatif, tidak mudah menyerah, bahkan mungkin timbul sikap keras atau sikap anti, misalnya anti kawin paksa, ia berjuang menentang kawin paksa, anti ibu tiri,ia berjuang menentang kekerasan dan lain-lainnya

Studi Kasus 

Contoh :

Seorang Ibu menyiksa anaknya
Oklahoma City, Ok - Pada hari Kamis, LaRhonda Marie McCall, 38, dan temannya, Steve V. Hamilton, 40 menerima hukuman mereka yang akan banyak syukuri. Bernell McCall melarikan diri dari rumah ibunya pada bulan September 2009 ketika ia berusia 14 tahun. Bernell sekarang 16 dan berada di hukuman ibunya. Dia menyatakan bahwa dia memaafkan ibunya, tapi tidak akan pernah melupakan apa yang dia lakukan padanya. Jaksa mengatakan bahwa anak itu disiksa selama empat tahun yang berarti bahwa itu penyiksaan dimulai ketika ia hanya 10 tahun. Ia dipukuli dengan rantai sepeda, kabel kawat, ikat pinggang dan jack mobil. Dia tersedak, kelaparan, menikam, diikat dan dibakar. Ia diikat untuk sebuah tangga di garasi, disiram dengan air gula dan ditinggalkan di sana selama berjam-jam untuk digigit oleh bug. Ia juga dipaksa untuk berdiri telanjang di salju. Dia tidak pernah diizinkan untuk pergi ke sekolah. Dia dikurung berkala selama beberapa hari pada satu waktu 
Bernell sebenarnya baru saja kembali dengan ibunya di tahun 2006. Pertahanan pengacara menyalahkan penyalahgunaan tentang masalah berat anak itu perilaku. ibu Bernell's lain dia menguncinya di lemari untuk mencegah dia dari menyakiti saudara-saudaranya.
McCall memiliki keyakinan 1996 untuk pembunuhan tingkat dua di New York atas kematian anak perempuan. Dia hanya menghabiskan beberapa bulan dalam tahanan itu.
McCall menerima dua hukuman seumur hidup. Dia tidak akan memenuhi syarat untuk pembebasan bersyarat untuk setidaknya 38 tahun. Jika diberikan pembebasan bersyarat pada waktu itu, dia kemudian akan mulai menjalani hukuman kehidupan kedua dia untuk setidaknya 38 tahun. 
Hamilton, kaki dia dihukum istilah hidup ditambah 20 tahun.
Bernell hadir selama hukuman dan terlihat menangis di beberapa kali dan pada satu titik, harus meninggalkan ruang sidang. Ia berharap bahwa di masa depan ia akan dapat membuka pusat terapi bagi anak-anak dilecehkan.
Contoh beberapa gambar tentang penyiksaan dari Ibu ke anaknya :


  
Opini / Pendapat :

Pendapat saya, ibu yang tega menganiaya anaknya adalah ibu yang terkena masalah dan anaknya yang jadi sasarannya atau menjadi pelampiasan kekesalannya, seharusnya hal itu tidak boleh dilakukan, karena anak itu adalah darah daging orang tua tersebut. Seharusnya masalah orang tua itu dipikirkan baik - baik bukannya menyiksa anak kandung sendiri.

Saran :

Seharusnya masalah orang tua harus diselesaikan dengan kepala dingin, jngan memakai emoasi, karena kalau orang emosi, semua bisa kena imbas emosi tersebut.

0 komentar:

Posting Komentar